Menata kamar tidur yang sempit

Kamar tidur sempit yang tertata rapi



Melakukan dekorasi kamar tidur sempit sangat mudah, asalkan anda tau tips-tipsnya . Selain sebagai tempat tidur, sebenarnya banyak aktivitas yang kita lakukan di tempat tidur, seperti bermain laptop, menelfon, aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan melepas kepenatan yang ada di kepala kita. Oleh karena itu peran kamar tidur sangat penting bagi kita.

Dekorasi pada kamar tidur yang baik juga berpengaruh positiv pada penghuninya. Bila anda ingin melakukan dekorasi pada kamar tidur anda, ada hal yang tidak boleh terabaikan, yaitu fungsi kamar tidur itu sendiri. Suasana sederhana dan klasik adalah dua hal penting yang perlu diperhatikan saat mendekor kamar tidur anda agar tetap membuat anda merasa nyaman dan rileks selama beristirahat di kamar.


Berikut ini 7 tips bagaimana cara mendekorasi kamar tidur agar tak mengganggu fungsi kamar tidur itu sendiri.



  1. Gunakan cat warna netral seperti warna krem pada dinding kamar tidur anda, tujuannya adalah memberikan kesan lembut dan luas pada kamar anda. Warna-wanra cerah atau gelap sebaiknya dihindari agar kamar anda tidak terlihat lebih kecil.
  2. Warna jendela sebaiknya selaras denga warna dinding kamar anda, serta gunakan tirai yang lurus dan tidak bergelombang, gunanya agar kamar anda tidak terkesan mengecil.
  3. Sesuaikan warna tampat tidur dengan warna perabotan yang ada di kamar anda, serta gunakan bantal dan seprei yang sederhana, agar space pada kamar anda tidak menyempit.
  4. Gunakan perabotan pendukung aktivitas anda di kamar secukupnya saja dan usahakan yang ukurannya tidak terlalu besar, hal ini mencegah kamar anda penuh dengan perabotan-perabotan yang akan mengurangi space kamar anda.
  5. Tempelkan beberapa hiasan seperti foto di dinding kamar anda, dan tempatkan tema-tema foto yang sejenis pada satu area. Hal ini guna menambah warna-warni di kamar anda, serta mambantu anda mencegah kejenuhan dengan melihat-lihat tempelan foto-foto tersebut.
  6. Pergunakan aksesoris kamar tidur sesedikit mungkin, seperti rangkaian bunga kecil untuk pemanis ruangan.
  7. Terakhir adalah tempatkan sebuah tempat penyimpanan sekaligus dapat berfungsi sebagai tempat duduk, guna menambah tempat penyimpanan di kamar tidur anda.